Daihatsu Sigra, Mobil 7 Penumpang Yang Aman dan Nyaman



Daihatsu SigraMobil LCGC 7 penumpang ini telah dirilis secara resmi pada bulan Agustus 2016 pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Kehadiran dari Daihatsu Sigra ini sudah sangat dinantikan dari dulu. Bahkan, mobil garapan pabrikan asal Jepang ini diklaim sebagai pesaing dari Datsun Go+ yang sudah dipasarkan sebelumnya sebagai mobil LCGC 7 penumpang. Selain itu, kemunculan Daihatsu Sigra di pasar otomotif tentunya akan semakin memperketat persaingan pasar, terutama pada segmen MPV LCGC.

Daihatsu Sigra - Sahabat Impian Keluarga
Perlu diketahui bahwa Daihatsu Sigra ini hadir dengan beberapa varian, yaitu Sigra D, Sigra M, Sigra X, dan Sigra R di mana setiap varian tersebut memiliki harga yang berbeda antara satu tipe dengan tipe yang lain. 

Selain itu, tersedia pula pilihan transmisi manual serta matic. Lalu, jika berbicara mengenai spesifikasi, Daihatsu Sigra ini dibekali dengan konsep desain dan komponen mesin, spesifikasi, serta beragam fitur yang dinilai cukup berkualitas dan menarik. Pasalnya, dari tampang fisiknya saja mobil ini sudah memperlihatkan desain modern yang begitu stylish sehingga terkesan layaknya mobil premium. 

Kabarnya, Daihatsu Sigra ini mampu mencuri perhatian setiap orang di jalanan karena tampilannya yang menarik.

Selain itu, pada komponen permesinannya juga terbilang cukup mumpuni untuk mobil sekelasnya. Pada sektor dapur pacu ini, Daihatsu Sigra mengusung mesin yang berkapasitas 1000 cc hingga 1.200 cc tergantung dari tipe variannya. Lalu, untuk fiturnya juga dilengkapi dengan fitur keamanan dan keselamatan serta hiburan audio visual yang tentunya akan membuat pengendara Daihatsu Sigra ini merasa nyaman dan aman.

Spesifikasi 
Daihatsu Sigra merupakan mobil LCGC yang mengusung gaya desain Keen Look yang Stylish

Hadir sebagai mobil tipe MPV LCGC, spesifikasi Daihatsu Sigra mengusung konsep desain yang begitu elegan. Pertama pada sektor depannya, kesan elegan semakin tampak jelas dari deretan headlamps dan lampu sein yang terpasang manis. Bahkan, warna yang begitu jernih dari projector headlampnya pun bisa dipastikan akan memikat konsumen. 

Selain itu, pada Daihatsu Sigra ini terlihat juga bumper depan dengan gaya yang lebih sporty yang dikolaborasikan dengan grille trapezoidal mengusung gaya rancang modern dengan aksen garnish krom pada bagian lampu kabut horizontal. Lalu, menginjak bagian sampingnya, tampak dengan jelas tarikan garis dan lekukan halus yang menjadikan mobil ini makin tampak lebih stylish

Sementara itu, pada sektor buritannya, Daihatsu Sigra bakal mengusung lampu dengan model huruf ‘L’ terbalik yang dikombinasikan dengan reflector horizontal yang terpasang rapi di pintu bagasinya. Bahkan, untuk memperkuat brand, Logo Astra Daihatsu Motor pun tampak terpasang dengan manis di sudut kiri bawah pintu bagasi. Di sisi lain, pada sudut kiri atasnya tampak dengan jelas logo Dual VVT-I sebagai petunjuk teknologi mesin yang diusung oleh Daihatsu Sigra ini. 

Sementara itu, untuk logo nama Sigra sendiri nampang di sudut kanan bawah pintu bagasinya. Memang, jika dilihat secara keseluruhan, desain eksterior dari spesifikasi Daihatsu Sigra ini tampak jelas mengusung gaya desain yang cukup elegan dan stylish.

Interior dan Eksterior

Desain Kabin Modern Dilengkapi Beragam Fitur Pendukung

Mengusung desain eksterior yang tampak elegan dan stylish, pada bagian kabin Daihatsu Sigra ini pun juga memperlihatkan ruang yang menjanjikan. Pasalnya, panjang kabin dari mobil ini pun terlihat sangat longgar dan luas jika akan digunakan hingga pada baris ke 3. Sehingga, mobil LCGC ini mampu menampung hingga 7 orang penumpang. 

Kemudian, jarak headroom (jarak kepala dengan langit-langit) pun cukup lapang. Bahkan, untuk volume bagasinya pun juga dinilai bisa mencapai 263 liter atau sebanding untuk membawa botol air gallon yang berukuran 19 liter. Di sisi lain, ruang interior dari spesifikasi Daihatsu Sigra ini juga dibekali dashboard dengan gaya desain yang tampak sederhana namun memberi kesan modern dan futuristik. 

Pada lingkar kemudinya memiliki desain yang hampir sama dengan Great New Xenia dan untuk posisi dari tuas transmisinya pun dibuat dengan konsep menempel pada dashboard. Masih pada sektor dashboard, pad bagian tengahnya pun juga tampak terpasang dan tertata dengan rapi beberapa tombol pengatur AC dan layar Multi Infromation Display yang berada pada panel instrumennya. 

Khusus Daihatsu Sigra varian tertinggi, akan tampak dengan jelas bahwa desain dashboardnya mengusung gaya akses two-one yang dilengkapi piranti hiburan 2DIN terapit oleh kisi-kisi dari AC. Sementara itu, untuk jok pad baris pertama mengusung konsep bangku yang menyatu dengan headrest yang merupakan ciri khas mobil LCGC. Bahkan, hal yang cukup menarik yaitu bahwa tidak akan ada konsol di antara kedua bangku depannya sehingga penumpang depan memungkinkan untuk bergeser dengan mudah. 

Lalu, pada kursi baris ke 2, Daihatsu Sigra ini sudah dilengkapi dengan headrest juga yang bisa diatur sedemikian rupa. Di bangku ini juga tampak tuas one touch tumble yang bisa melipat kursi dengan satu gerakan saja untuk memberi akses mudah memasuki ruang baris ketiga. Yang menarik, di baris ketiga tampak jika ruang kaki (legroom) cukup luas. Sementara itu, spesifikasi Daihatsu Sigra memiliki bangku yang tampak menyatu dan dapat dilipat untuk memperluas ruang bagasi.

Dimensi

Dimensi Lebih Luas Mampu Menampung Hingga 7 Penumpang

Daihatsu Sigra memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm dan tinggi 1.600 mm. Dengan kata lain, mobil ini hanya sedikit lebih pendek 70 mm, lebih ramping 5 mm dan lebih rendah 95 mm bila dibandingkan dengan Xenia. Sedangkan di sisi lain, jarak terendah ke tanah (ground clearence) mencapai 180 mm atau lebih pendek 20 mm dibanding Xenia generasi terbaru. Lalu, untuk menopang beban yang dibawa, 

Daihatsu Sigra ini disokong suspensi yang kokoh. Pada bagian depannya, mengandalkan suspensi MacPherson Strut. Sedangkan, pada bagian belakangnya mengusung suspensi tipe Torssion Beam di mana keduanya akan terpasang kokoh dengan per ulir untuk menghasilkan peredaman yang lebih lembut. 

Tak sampai di situ saja, untuk mendukung keselamatan maka Daihatsu Sigra juga mengandalkan fitur pengereman yang cukup handal di mana pada bagian depannya menggunakan rem cakram dan untuk sistem pengereman belakangnya diprediksi masih menggunakan rem tromol. Untuk urusan roda, varian terendah diyakini menggunakan ring 13. Sedangkan untuk varian tertingginya, spesifikasi Daihatsu Sigra ini menggunakan alloy ring 14.



Demikian informasi tentang mobil Daihatsu Sigra, jika anda membutuhkan informasi lebih lengkap silahkan hubungi saya, Susanto, Sales Representative. Untuk Informasi Harga Daihatsu Sigra klik disini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.