Daihatsu Meluncurkan Move Canbus di Jepang

Daihatsu meluncurkan sekaligus mulai menjual mobil mini (kei car) bernama Move Canbus di Jepang, Rabu (7/9/2016). Mobil menggemaskan ini diperuntukkan bagi perempuan Jepang, dengan ruang penyimpanan yang besar.
daihatsu canbus
Daihatsu Move CanBus
Lebih spesifik, mobil ini dibangun untuk menyasar perempuan dengan usia sekira 30-an tahun, belum menikah, dan sudah memiliki rumah sendiri.

"Kami merancang mobil ini untuk mencocokkannya dengan pengendara perempuan sebagai target pasar," ujar Toru Ueda, pejabat senior divisi pengembangan Daihatsu, dalam konferensi persnya di Tokyo, dikutip dari responsejp.com.

Daihatsu Move Canbus memiliki bentuk membulat dan merupakan yang pertama di kelasnya dengan sliding door di kedua sisi body. Mobil ini juga memungkinkan mengontrol headlight dengan roda kemudi.

Interior mobil ini hadir dengan warna yang cerah. Jok-joknya punya motif garis yang warnanya selaras dengan bagian mobil lain. Sementara fitur hiburan bisa dikontrol dengan layar sentuh yang ada di tengah-tengah dashboard.

Kei car ini dibanderol dengan harga mulai dari 1,19 juta hingga 1,67 juta yen atau setara dengan Rp 153,6 juta hingga Rp 215,5 juta. Daihatsu mencanangkan angka 5.000 unit sebagai target penjualan per bulan.

Mobil yang cukup mirip dengan Move Canbus sebetulnya pernah didatangkan Daihatsu di ajang pameran tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil tersebut bernama Hinata, dan masih berstatus sebagai mobil konsep.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.