Daihatsu Masuk India

Daihatsu Masuk India - Daihatsu mulai penetrasi pasar India dalam 2-3 tahun mendatang. Merek ini dibawa masuk ke India oleh Toyota Kirloskar Motor selaku pemegang merek.
Sigra
Daihatsu Sigra
Dikutip Indianautosblog, Toyota sengaja membawa Daihatsu karena membidik segmen kendaraan yang cukup terjangkau. Total, ada lima model yang akan masuk ke Negeri Hindustan, antara lain Terios, Xenia, Sigra, Sirion, dan Ayla.
Sebagaimana diketahui, kelima model tadi adalah model andalan Daihatsu di Indonesia. Namun demikian, spesifikasi teknis model yang masuk ke India cukup berbeda dari yang ada di Indonesia.
Terios di Indonesia mengusung mesin bensin empat silinder 1,5 liter dengan output 109 ps dan torsi 144 Nm. Adapun versi India mengadopsi mesin Toyota Etios Liva, yakni bensin 1,2 liter demi memanfaatkan rendahnya pajak mobil kecil.
Mesin Etios Liva juga bakal digunakan pada Sirion saat masuk ke India. Sebagaimana diketahui, Sirion versi Indonesia mengandalkan mesin 4-silinder VVT-i 1,3 liter dengan output 90 ps dan torsi 117 Nm.
Adapun tiga model lain Daihatsu tampaknya tidak mengalami ubahan teknis. Tidak menutup kemungkinan, baik Xenia, Ayla, serta Sigra menggunakan spesifikasi mesin yang sama dengan versi Indonesia.
Sumber : Liputan6.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.