Copen, Mobil Daihatsu Termahal di Indonesia

Daihatsu Copen - Mobil bergaya roadster (adalah sebuah mobil yang memiliki 2 kursi tanpa atap permanen) yang memiliki cerminan tenaga yang besar. Namun bagaimana jika roadster hanya menyajikan kapasitas mesin 658 cc? Kami mencoba Daihatsu Copen sebagai Daihatsu termahal di Indonesia.
copen sahabat gaya

Rasa penasaran selalu menyelimuti ketika hadirnya mobil roadster dari Daihatsu yang dipamerkan di IIMS 2014. Terang saja, dengan dimensi yang super mungil, namun Copen menghadirkan gaya sportif sehingga membuat siapa pun yang melihatnya ingin mencobanya.

daihatsu copen

Masuk ke dalam kabin, Copen memiliki interior yang sportif. Di dalam kabin tersedia 2 buah semi bucket seat, namun ketika menduduki jok tersebut terasa sangat sempit, bagi pengendara yang memiliki tinggi 170 cm, hanya menyisakan headroom berkisar 4 jari.

Jangan kaget jika gaya sportif Copen hanya dibalut dengan mesin berkapasitas 658 cc 3-silinder turbo. Kendati demikian tenaga yang dihasilkan cukup besar untuk ukuran mesin 658 cc, yaitu 64 dk dan torsi sebesar 92 Nm pada putaran 3.200 rpm.

Mengapa torsi yang dimiliki sangat kecil? Wajar jika Daihatsu hanya menghadirkan torsi sebesar 92 Nm, pasalnya Copen hanya memiliki bobot 870 kg. Ternyata Copen memiliki bobot yang ringan karena banyak mengunakan material resin pada bodinya dan yang menggunakan pelat besi hanya pintu, sedangkan atap menggunakan material aluminium.

Unit Copen yang saat ini kami coba memiliki transmisi otomatis CVT. Namun sayangnya pihak Daihatsu tidak menyarankan calon konsumen untuk membeli Copen dengan transmisi otomatis, semua itu karena transmisi CVT di set untuk kondisi iklim di Jepang, jika digunakan di Indonesia rentan terjadi kerusakan pada transmisinya karena iklim yang berbeda.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.