Pantai Kemala Balikpapan, Wisata Favorite di Tengah Kota

Pantai Kemala Balikpapan - adalah salah satu objek Wisata Balikpapan yang bisa menjadi salah satu pilihan bagi Sahabat Daihatsu untuk melepas kejenuhan kerja atau kesibukan lainnya. Pantai Kemala Balikpapan atau yang sering disebut Kemala Beach merupakan objek wisata favorite yang berada di tengah-tengah Kota Balikpapan. Pantai yang dulunya dikenal dengan nama Pantai Polda ini diresmikan oleh Yayasan Bhayangkara Polda Kaltim, pada Tanggal 26 Agustus 2007

Pantai Kemala Balikpapan
Pantai Kemala Balikpapan
Karena letak Pantai Kemala Balikpapan ini terletak di pusat kota Balikpapan, yaitu di Jalan Sudirman, maka Sahabat Daihatsu dapat menjangkau Pantai Kemala ini dengan mudah, dapat menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. 

Pada pagi dan sore hari, Pantai Kemala dipenuhi dengan banyak orang yang sedang bersantai, bermain-main di pasir pantai, dan juga berenang di laut. Posisi Pantai Kemala yang berada di pusat kota Balikpapan membuat beberapa gedung bangunan terlihat jelas dari pantai ini. 

Suasana Pantai Kemala
Tempat bersantai di Pantai Kemala Balikpapan

Sekilas, Pantai Kemala ini mengingatkan akan Pantai Kuta di Denpasar Bali, dengan pasir putihnya yang lembut terasa di kaki, ombak yang tenang dan beberapa pohon kelapa di pinggir Pantai Kemala. 

Selain bersantai di pinggir pantai dan bermain air laut, aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Kemala adalah bermain banana boat dan flying fox. Ragam permainan yang cukup memacu adrenaline bagi yang jarang atau tidak pernah bermain di laut, namun menyenangkan.


Pantai Kemala atau Kemala Beach terletak bersebelahan dengan Pantai Monpera Balikpapan. Dari pinggir Pantai, kita bisa berjalan kaki menuju Pantai Monpera karena jaraknya yang hanya kurang dari 300 meter.
Untuk masuk ke area Wisata Balikpapan ini, anda hanya dikenakan retribusi parkir sebesar Rp 2000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp 5000 untuk kendaraan roda 4.

Di Pantai Kemala terdapat plang yang berisi himbauan agar pengunjung tidak membawa makanan dan minuman sendiri dari luar. Namun jangan khawatir, karena di area Wisata Pantai Balikpapan ini terdapat rumah makan dan cafe yang lengkap menyediakan aneka menu makanan dan minuman.

Menu yang ditawarkan di sini merupakan menu-menu makanan dari berbagai daerah dan ada juga menu masakan khas Eropa. Keindahan yang diberikan Resto terlihat sangat eksotik dan elegen karena terdapat sentuhan nuansa Bali sehingga pengunjung merasa seperti berada di Bali.

Pengelola Pantai Kemala selalu disiplin menjaga kebersihan di sekitar, sehingga wajar, area Wisata Alam Balikpapan ini terlihat bersih dari sampah-sampah yang berserakan.

Daihatsu Sahabatku ...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.